SMK AL AMANAH

Vocational Islamic High School

Pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakang ini membuat banyak kegiatan tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya termasuk Maulid Nabi. Dan pada tahun ini SMK Al Amanah berkesempatan untuk mengadakan kembali acara tersebut.
Peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 12 Rabi’ul Awal kalender Hijriah, kali ini dilaksanakan di SMK Al Amanah pada hari Jum’at, 7 Oktober 2022 yang lalu. Sejarah Maulid Nabi ialah salah satu momen penting yang dirayakan umat Islam di Indonesia dan di Dunia. Peringatan Maulid Nabi penting dilakukan agar menumbuhkan rasa cinta yang amat dalam kepada baginda Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir kita.
Pada acara Maulid Nabi kali ini, panitia acara yang terlibat yaitu pengurus OSIS dan Rohis yang terdiri dari 27 siswa dan 3 orang guru Pendidikan Agama Islam. Menurut ketua panitia kegiatan, Dawas Sukma Soleh tema acara ini yaitu “Mendeladani Perjuangan Rasullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah”.
Siswa/siswi SMK Al Amanah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Utama SMK Al Amanah, dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB. Acara tersebut dimulai dengan melaksanakan Shalat Dhuha bersama dan membaca Surah Yasin, lalu dilanjutkan dengan membaca Rawi yang diiringi oleh tim Hadroh SMK Al Amanah.
Banyak kegiatan positif yang dilakukan sebagai bentuk perayaan terhadap Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang dikemas dalam rangkaian acara yaitu pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan Ketua Panitia dan
Kepala SMK Al Amanah, Bapak Ahmad Muhroj serta penampilan ceramah dari siswa dan siswi SMK Al Amanah. Agar acara semakin meriah, diadakan pula lomba Quiziz yang dipandu langsung oleh Bapak Abdul Aziz Rofiq.
KH. Sofyan dihadirkan untuk memberikan ceramah mengenai hikmah-hikmah Maulid Nabi dan Bapak Nahrawi, S.Ag mengakhiri acara dengan do’a penutup membuat kegiatan ini semakin hikmat dan penuh
keberkahan.
Menurut Baldi (11 PM) dan Ilham (11 RPL 2), acara ini berlangsung dengan lancar dan hikmat. Mereka memberikan apresiasi terhadap kerja keras seluruh panitia atas berjalanannya kegiatan yang luar biasa ini. Para dewan guru pun senada dengan apa yang disampaikan oleh siswa dan berharap acara ini dapat berlangsung di tiap hari Peringatan Maulid Nabi.

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp