DZIKIR JUMAT PAGI MENYEJUKKAN BATIN & MENYEMANGATKAN RAGA

Pembiasaan adab Islami di SMK Al Amanah salah satunya adalah membiasakan siswa untuk melaksanakan dzikir Jum’at pagi. Sebelum memulai aktivitas belajarnya, siswa diwajibkan mengikuti dzikir pagi, Membaca Sholawat Nariyah, Surat Yasin dan dzikir dan diakhiri dengan berdoa kemudian dilanjutkan salat Dhuha bersama.

Dzikir Jumat pagi ini sifatnya wajib diikuti oleh semua siswa, guru dan karyawan yang ada di sekolah. Semua serentak mengikuti Dzikir Jumat pagi. Mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, Siswa sampai Office Boy-pun berhenti sejenak dari tugasnya, setelah dzikir pagi selesai baru melanjutkan pekerjaannya.

Dzikir Jum’at pagi ini diadakan di lapangan sekolah dengan menggunakan terpal sebagai alasnya. Dipimpin oleh Bapak Mashuri selaku wakil kepala SMK bidang Kurikulum, Bapak Abu Bakar Pane, Bapak Nahrawi dan diikuti oleh segenap civitas akademi SMK Al Amanah, dzikir berlangsung dengan khidmat. Program Dzikir Jum’at ini bertujuan agar aktivitas yang akan dilakukan baik oleh siswa maupun guru dan karyawan dapat dimudahkan Allah. Sehingga diharapkan semua warga sekolah bersemangat dalam melakukan pekerjaannya. Setelah datang dan merapihkan tas nya di kelas, siswa dengan segera menuju ke lapangan sekolah. Tepat pukul 7 pagi dzikir pagi dimulai. Bapak dan ibu guru serta karyawan sekolah membaur diantara siswa-siswa.

Mengajarkan siswa dalam pembiasaan adab Islami memerlukan teladan. Bapak dan ibu guru dalam hal ini merupakan contoh bagi anak didiknya. Kedisiplinan dan komitmen diperlukan agar program yang telah direncanakan dapat dilakukan dengan baik

DZIKIR JUMAT PAGI MENYEJUKKAN BATIN & MENYEMANGATKAN RAGA
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp